mesin dari jaman dulu gak ada rubah. paling minor doank, ganti baju juga dilakoni oleh AHM. padahal di india sono ada kolaborasi honda dengan hero loh.. keren lagi bodinya (ngiler pingin) ... kalau aja motor ini bisa menggantikan tiger (tetep pake nama tiger), yup pasti pada mau tahu kan...
nah ini dya penampakan sport india nya... si kharizma ZMR Fi
mesinnya memiliki dapur pacunya 225 cc. mayan lah buat kategori sport, cuman yang disayangkan itu output powernya. powernya cuma 17.6 BHP max power at 7000rpm dan peak torque of 18.35Nm at 6000 rpm (wah kurang nih). masih kalah ya dibanding pulsar 200 yang menghasilkan output 18PS apalagi pulsar 220 baru yang 21HP atau apache RTR180 karbu yang 17,3HP kalau di indo ada scorpio 225 dengan output 19HP. tapi jangan salah sama performanya!!!! motor ini dikalim 0-60 Kmpj dalam 3,7 detik... waw akselnya mantep tuh
tanjakan terjal bisa libas mudah sama nie motor..
fitur udah mantep nih motor... udah pake oil coller, cakram depan belakang, setang jepit, Fuel Injection (biar makin irit) sama terpasang 6 sensor dan tidak lupa motor modern sekarang aplikasi digital speedometer. kekurangannya belum monoshock tuh motor. .
motor ini dihargai di india sekitar 91000Rs dikonversi jadi Rp 17.614.577 murah ya motor india :( kalo masuk indo sih jangan mahal2 ya.. cukup sehrga tiger sekarang.
... dihrapkan sih nie motor bisa jadi pengganti tiger.
New Hero Honda Karizma ZMR FI Technical Specifications:
Engine:
- Type – 4 Stroke, Single Cylinder, OHC, Oil-Cooled, PGM-FI
- Displacement – 223cc
- Maximum Power – 13.15 KW (17.6 BHP) at 7000 rpm
- Maximum Torque – 18.35 NM at 6000 rpm
- Maximum Speed – 126 kmph
- Acceleration – 0-60 kmph in 3.7 seconds
- Bore X Stroke – 65.5 X 66.2mm
- Compression Ratio – 9.0:1
- Fuel Metering – PGM-FI, Programmable Fuel Injection
- Starting – Self Start
- Ignition – DC – FTIS (Full Transistorized Igntion System)
- Engine Oil Capacity – 1.35 Litres
- Engine Oil Grade – SAE 10 W 30 SJ Grade (JASO MA Grade)
Transmission:
- Clutch – Multiplate Wet
- Gear Box – 5 Speed Constant Mesh
Chassis:
- Type – Tubular Single Cradle, Diamond Type
Suspension:
- Front – Telescopic Hydraulic Shock Absorbers
- Rear – 5 Step Adjustable iGRS System
Brakes:
- Front – Disc 276mm
- Rear – Disc 240mm
Wheels and Tyres:
- Front Rim – 18X1.85
- Rear Rim – 18X2.15
- Tyres – Front 80/100X18 Tubeless
- Rear – 100/90X18 Tubeless
Dimensions:
- Length – 2110mm
- Width – 805mm
- Height – 1175mm
- Wheelbase – 1350mm
- Ground Clearance – 159mm
- Turning radius – 2.5 meters
- Kerb weight 159kgs
4 komentar:
wew... spesifikasi dan detailnya, nice! keep posting bro... ane mah hibernasi posting dulu, wkwkwkw... BTW hal yang paling menarik tentang motor bagi ane, model-model cewek iklan motornya...semoga di bahas dengan detail di lain posting! wkwkwkwk... *becanda.com
wah ide bagus ituh ... oke lah nanti aq cari info2 nya pin ... buat blog nya tuh ... cewek2 cantik yang jadi model iklan ya gan...
nice pos gannnn.... kenapa yah honda indonesia ko kayaknya ga nanggepin serius tentang persaingan teknologi and mechine development men... mungkin honda bakal gini terus ya men ampe muncul new honsa evolution......
ohhh itu karena honda kita diambil alih sama astra... kalau manajemennya masih sama federal dulu aja kayannya dikeluarkan ntuh
Posting Komentar